Daftar 10 Pemain Bulu Tangkis Putra Terbaik Dunia 2010

1. Lee Chong Wei (Malaysia).

Lee bermain badminton pada Olimpiade Musim Panas 2004 dan menaklukan Ng Wei dari Hongkong pada ronde pertama. Lee Chong Wei memegang rekor tak tertaklukan di semua turnamen selama tiga tahun, dari 2004 sampai 2006 dan kemenangan lain pada tahun 2008. Ia pernah menaklukan juara dunia, Lin Dan dan Taufik Hidayat 


2. Lin Dan (Cina).

Lin Dan adalah pemain badminton dari Fujian, Republik Rakyat Cina Lin kini merupakan pemain tunggal paling dominan di panggung dunia, sejak tahun 2004, ia berada di posisi 1 di dunia selama dua tahun, dan memenangkan banyak turnamen. Pada Oktober 2006, Lin Dan mendapatkan kembali posisi pertama di dunia, setelah sempat dikalahkan oleh Lee Chong Wei dari Malaysia

3. Chen Jin (Cina).

Chen adalah pemain bulutangkis pria dari Cina. Dia Pernah mengalahkan Taufik Hidayat di final Kejuaraan Dunia 2010 BWF di Paris.

4. Peter Gade (Denmark). 

Peter Gade adalah pemain bulutangkis Denmark profesional. Dia saat ini berada di dekat Charlottenlund di Kopenhagen dengan istrinya. Bersama-sama mereka memiliki seorang anak perempuan, Nanna, lahir pada tahun 2004. 

5. Taufik Hidayat (Indonesia).

adalah pemain bulu tangkis tunggal putra dari Indonesia yang berasal dari klub SGS Elektrik Bandung dengan tinggi badan 176 cm. Putra pasangan Aris Haris dan Enok Dartilah ini adalah peraih medali emas untuk Indonesia pada Olimpiade Athena 2004 dengan mengalahkan Seung Mo Shon  dari Kore Selatan di babak final. Pada 21 Agustus 2005, dia menjadi juara dunia dengan mengalahkan permain peringkat 1 dunia, Lin Dan di babak final, sehingga menjadi pemain tunggal putra pertama yang memegang gelar Kejuaraan Dunia Bulu tangkis dan Olimpiade pada saat yang sama. Selain itu, ia juga sedang memegang gelar juara tunggal putraAsian Games (2002, 2006). Ia tampil di olimpiadee Beijing 2008, namun langsung kalah di pertandingan pertamanya, melawan Wong Choon Hann di babak kedua.
Selain itu, dia juga telah enam kali menjuarai Indonesia Terbuka: 1999,2000,2002, 2003,2004 Dan 2006.


6. Bao Chunlai (Cina).
Bao Chunlai adalah  pemain bulutangkis kidal dari Republik Rakyat Cina.
In 2010, he successfully beat compatriot Lin Dan in the All England quarter-finals. 

7. Chen Long (Cina).

Di Tahun 2010 Chen berpartisipasi dalam Korea Terbuka Super Series pada bulan Januari. Dia berhasil lolos ke semi-final sebelum kalah dari pemain Denmark Peter Gade, 13-21 21-10 17-21. Seminggu kemudian, di Malaysia Terbuka, ia kalah di babak pembukaan Boonsak Ponsana dari Thailand
8. Nguyen Tien Minh (Vietnam).

adalah pemain bulutangkis laki-laki dari Vietnam .Diperkenalkan kepada bulutangkis oleh ayahnya pada usia awal 10.setelah 9 tahun memberikan kontribusi bagi tim olahraga nasional, sementara peringkat-nya telah mengalami perkembangan yang signifikan dan cepat, penghasilan Nguyen hanya telah meningkat sekitar 50 dolar

9. Boonsak Ponsana (Thailand).

adalah pemain bulutangkis laki-laki dari Thailand.Adik perempuannya Salakjit Ponsana juga merupakan bagian dari tim bulutangkis Thailand.

10. Sony Dwi Kuncoro (Indonesia).

 Sony adalah pemain bulutangkis dari Indonesia. Pada Olimpiade Athena 2004, putra pasangan Mochammad Sumadji dan Asmiati ini memenangkan medali perunggu dalam tunggal putra setelah mengalahkan Boonsak Ponsana dari Thailand dengan angka 15-11, 17-16.

Dia kemudian memenangkan Kejuaraan Bulutangkis Asia pada tanggal 11 September 2005 dengan mengalahkan pemain Malaysia, Kuan Beng Hong.

Saat ini, ia menjadi single pertama di tim Piala Thomas Indonesia.

Sony gagal mempertahankan penampilannya di stadion Olimpiade setelah dikalahkan oleh kemenangan atas Malaysia Lee Chong Wei di set langsung di perdelapan final bulutangkis tunggal partai Olimpiade Beijing 2008.

0 komentar:

Poskan Komentar